Pengawas Sekolah Lakukan Monitoring ANBK dan Pembinaan di SDN 01 Karang Menjangan

Pengawas Sekolah Lakukan Monitoring ANBK dan Pembinaan di SDN 01 Karang Menjangan

  • Diposting oleh : Nursidiq Arizal
  • pada tanggal : Oktober 25, 2023
  • Pelaksanaan : Rabu dan Kamis, 25 - 26 Oktober 2023
  • Waktu : 08:30 s/d Selesai
  • Lokasi : Ruang Laboratorium Komputer SDN 01 Karang Menjangan
Upacara


www.sdn01karangmenjangan.sch.id - Semendwai Timur - Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur wilayah kecamatan Semendawai Timur Bapak Edi Rohaedi.

Melakukan kunjungan kerja dalam rangka Monev ANBK hari pertama di SDN 01 Karang Menjangan, Rabu, (25/10/2023) tepat pukul 07.30 WIB bersama Kepala SDN 01 Karang Menjangan bapak Nursidiq Arizal.

Dalam kunjungannya, Bapak Pengawas yang didampingi kepala sekolah Nursidiq Arizal, berdiskusi mengenai pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan mulai tanggal 25 – 26 Oktober 2023.

Pelaksanaan asesmen ini memanfaatkan aplikasi Pusmendik dari kemdikbud untuk soal pilihan ganda dan benar salah.

Monev yang dilakukan Bapak Edi Rohaedi, memeriksa administrasi ANBK dimulai dari persiapan Daftar peserta (siswa sebagai sampel, utama dan cadangan), SK Panitia Pelaksana Tingkat Satuan Pendidikan, SK Kepanitiaan dari Kepala Daerah/Kepala Dinas, Surat Tugas Pengawas Silang, Tata tertib peserta, Tata tertib pengawas, proktor dan teknisi, Jadwal pelaksanaan dan pengaturan sesi peserta ANBK, Denah ruangan pelaksanaan ANBK.

Status pelaksanaan Anbk SDN 01 Karang Menjangan, Mandiri. Moda pelaksanaan ANBK Semi online. Menggunakan Jaringan Internet.

Melaksanakan simulasi sesuai jadwal dari panitia pusat, Melaksanakan gladi bersih sesuai jadwal dari panitia pusat, Kepala sekolah dan guru mengisi survey lingkungan belajar, secara mandiri sesuai jadwal, Membuat berita acara pelaksanaan ANBK di satuan pendidikan

“Kami berharap semoga pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada halangan serta mendapatkan hasil yang terbaik bagi anak-anak dan madrsah,” pungkasnya.

“Sebanyak 15 peserta didik SDN 01 Karang Menjangan mengukuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun pelajaran 2022/2023. Pelaksanaan ANBK ini berlangsung selama 2 hari dengan materi yang diujikan pada hari pertama adalah Mata Pelajaran Literasi dan Survei Karakter, pada hari Kedua Mata Pelajaran Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar”, menurut salah satu panitia ANBK Heru Endarto.


Setelah melakukan monev Bapak Edi Rohaedi, melanjutkan dengan Pembinaan sekolah kepada guru dan tendik dengan materi Rapor Pendidikan dan penggunaan Platform Merdeka Mengajar.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan pada jam 10.15 sampai dengan selesai. Pegawas sekolah dasar mengawali untuk pembinaan sekolah dengan menyampaikan hasil rapor pendidikan serta menjelaskan akar masalah dan Inspirasi Benahi dari PMM.

Kepala Sekolah dan Dewan Guru cukup antusias dalam menerima materi dan penjelasan dari pengawas sekolah Bapak Edi Rohaedi.



Berbagi

Posting Komentar